Membuat artikel yang berkualitas

Membuat artikel yang berkualitas memang cukup sulit dilakukan, hal ini karena beberapa faktor yang menjadi penghambat yaitu datang dari diri kita sendiri dan juga pandangan dari luar. Maksud seorang blogger menyatakan hambatan datang dari diri sendiri seperti ada niat ataupun perencanaan untuk membuat artikel tentang sesuatu hal namun terkadang bingung mau menulis seperti apa baik gayanya bahasanya dan ketakutan yang lainnya yang bisa menghambat dalam proses penulisan sebuah artikel.

Lalu hambatan pola pandang dari  luar sebenarnya ini karena doktrin diri kita juga yang belum memulai membuat artikel sudah mempertanyakan apakah artikel saya berkualitas ? apa orang yang membaca menilai artikel ini bagus ? bagaimana bila para pembaca menilai jelek atau buruk terhadap artikel yang telah dibuat ? bagaimana bila ada kesalahan apalagi banyak kesalahan pada artikel, pasti banyak orang yang mengejek dan lain sebagainya.

Hambatan dalam membuat sebuah artikel memang banyak dan musuh terbesar sebenarnya diri kita sendiri dalam memulainya, memang setiap manusia itu tercipta dengan sempurna maka hampir sebagian besar ingin berkreasi atau berbuat dan mendapatkan hasil yang sempurna ataupun mendekati kesempurnaan itu. Namun dalam setiap proses mencapai kesempurnaan tersebut pastilah harus dilalui tahap demi tahap, kesalahan itu hal yang wajar bahkan dari kesalahan itu kita jadi banyak belajar segala sesuatu. Lihat saja para penemu yang namanya di kenal sampai sekarang, mereka awalnya menemukan kegagalan dan kesalahan yang dibuatnya tapi dari situlah keberhasilan di capai dipuncaknya.

Seorang blogger juga sebelum memposting sebuah wacana banyak hambatan yang dilaluinya sampai wacana tersebut bisa di publish, tidak menutup kemungkinan blog inipun jarang update hal ini memang adanya hambatan dalam diri sebagai blogger newbie yang masih harus banyak belajar. Tapi semangat untuk kontribusi dan keinginan untuk Menjadi seorang blogger telah tertanam agar bisa mengisi dunia blogging dengan konten yang berisi informasi berkualitas dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Dalam membuat artikel itu pada awalnya harus ditentukan tema yang ingin ditulis, tema itu bisa di jadikan judul  dan akan menjadi pusat atau pelebaran karangan dalam isinya. Misalnya ingin membuat artikel Mempelajari cara kerja search engine dimana ini menjadi judul, maka isi konten artikel yang berkualitas harus bisa membahas mengenai cara kerja dari search engine tersebut bisa secara singkat padat dan jelas ataupun panjang lebar dengan perincian detail dan lengkap.

Hal terpenting dalam membuat artikel adalah Niat dan Semangat yang kuat lalu tuangkan segala ide ataupun yang ingin dituangkan. Tidak usah ditakutkan kualitasnya jelek ataupun buruk, setelah selesai menuangkan ide barulah coba cek kembali maka bila sudah baik dan sesuai antara judul maupun isinya dengan penjelasan yang bisa dimengerti dan memberikan nilai informasi yang berguna maka hal ini sudah menjadi artikel yang berkualitas.

Setelah melewati itu semua maka langkah terakhir yang perlu dilakukan bagi yang ingin mempopulerkan sebuah artikel di Internet maka harus berteman dengan mesin pencari agar artikel tersebut mendapatkan posisi yang cukup baik. Sehingga dengan artikel yang telah dibuat berada di halaman penelusuran mesin pencari maka semakin besar kesempatan yang diperoleh dalam memperbanyak dan meningkatkan pengunjung yang datang untuk membaca dari search engine. Jadi diperlukan langkah Optimasi Artikel agar lebih seo friendly dengan berbagai langkah seperti submit di social bookmark atau pencarian backlink dari situs yang memiliki page rank yang bagus.

Seorang blogger mencoba membuat artikel yang berkualitas baik untuk pengunjung maupun mesin pencari agar terbaca dengan baik dan mampu menghantarkan pada mesin pencari diposisi yang terbaik. Beberapa artikel yang berkualitas telah saya coba tulis diberbagai media blog personal yang saya miliki tersebar di beberapa tempat diantaranya adalah :
  1. Artikel Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
  2. Artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
  3. Artikel Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
  4. Artikel harga notebookUltrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
  5. Artikel Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
  6. Artikel Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Diatas merupakan beberapa artikel yang coba dibuat semenarik mungkin dengan sumber yang terpercaya dan juga memang benar apa adanya. Semua itu bukan sekedar hanya membuat artikel sebuah ajang kontes seo saja tetapi lebih dari itu ingin juga memberikan sebuah artikel yang menarik dengan informasi yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi para pencari di internet sehingga siapa saja yang membaca akan mendapatkan apa yang dicari.

0 Response to "Membuat artikel yang berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel