Contoh simulasi soal ukg online kemdikbud Uji Kompetensi Guru 2012

Simulasi soal ukg online dari kemdikbud dalam mengikuti Uji Kompetensi Guru pada tahun 2012, dimana UKG tahun 2012 secara nasional di Indonesia untuk kedua kalinya sebelumnya di tahun 2004 pernah dilakukan uji kompetensi guru juga. Waktu pelaksanaan UKG 2012 untuk guru bersertifikat pendidikan dilaksanakan secara bertahap dimulai pada bulan Juli 2012 sampai dengan bulan September 2012 dan bagi Guru yang belum bersertifikat pendidikan akan dimulai pada tahun 2013.
Sebagaimana seorang blogger ketahui bahwa Guru merupakan pendidik profesional yang selama ini bertugas dalam mendidik, mengajar, mengarahkan, membimbing, menilai, melatih dan juga mengevaluasi setiap peserta didik dari usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, pendidikan menengah dan juga pendidikan tingkat atas.
Sekarang ini seorang Guru harus sudah memiliki kualifikasi akademik minimum diploma 4 atau Sarjana S1 dengan harapan akan mampu mewujudkan pendidikan nasional menciptakan generasi penerus yang berpendidikan.

Uji Kompetensi Guru (UKG) wajib untuk diikuti oleh setiap/semua Guru baik guru PNS ataupun bukan PNS dengan melibatkan berbagai instansi yaitu LPMP, BPSDMPK-PMP dan juga Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Tujuan Uji Kompetensi Guru (UKG) adalah untuk pemetaan penguasaan kompetensi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan profesi secara berkelanjutan dan juga sebagai poin dalam penilaian kinerja guru untuk alat kontrol dalam pelaksanaan penilaian kinerja guru.

Pelaksanaan Tujuan Uji Kompetensi Guru (UKG) dilaksanakan dengan 2 cara yaitu pertama dengan Sistem Online media internet dan yang kedua dengan Sistem manual menggunakan media kertas. Sistem online digunakan untuk semua kabupaten dan kota yang memungkinkan untuk menggunakan sistem secara online dengan tersedianya perangkat komputer dan internet, sedangkan bagi kabupaten/kota yang tidak memiliki perangkat makan dapat dilakukan dengan Sistem secara manual.

Contoh Simulasi Soal Uji Kompetensi Guru (UKG) Online 2012

Kisi Kisi Uji Kompetensi Guru dengan Contoh simulasi soal ukg online kemdikbud Uji Kompetensi Guru 2012 yang telah disebutkan diatas beserta linknya berisi diantaranya yaitu :
  1. Simulasi Soal UKG SD 2012
  2. Simulasi Soal UKG Bahasa Indonesia SMP 2012
  3. Simulasi Soal UKG Bahasa Inggris SMP 2012
  4. Simulasi Soal UKG Biologi SMP 2012
  5. Simulasi Soal UKG Ilmu Pengetahuan Alam SMP 2012
  6. Simulasi Soal UKG Ilmu Pengetahuan Sosial SMP 2012
  7. Simulasi Soal UKG Matematika SMP 2012
  8. Simulasi Soal UKG Pendidikan Kewarganegaraan SMP 2012
  9. Simulasi Soal UKG TIK SMP 2012

0 Response to "Contoh simulasi soal ukg online kemdikbud Uji Kompetensi Guru 2012"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel