Spammer Indonesia

Spammer Indonesia semakin lama ramai mengisi dunia maya, hal ini memang sepertinya sengaja dilakukan tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil serp pada mesin pencari. Seorang Blogger pernah juga melakukan hal tersebut sekedar ingin testing mencoba optimasi dengan cara membabi buta dengan berbagai cara submit keberbagai tempat atau situs tertentu yang memiliki pagerank cukup lumayan.

Bukan sekedar memberikan komentar saja namun di imbangi dengan membuat artikel dengan membentuk lingkaran linkwheel disertai social bookmark dan juga shoutbox ke berbagai tempat yang jumlahnya tidak terhitung karena banyaknya. Lalu apa yang didapatkan dari hasil tersebut ?

Pada dahulu pernah melakukan hal yang sama ke sejumlah beberapa blog yang dikelola, ada beberapa perbedaan umur pada domain blog tersebut. Ternyata umur domain juga mempengaruhi saat spam kesana kemari, dalam arti sebuah domain yang lebih tua cukup kuat bila disampahkan sedemikian rupa dan yang baru berumur hitungan minggu atau 1 sampai 3 bulan masih rentan, seperti halnya blog ini yang mencoba di hajar untuk submit berbagai tempat memang diawal mampu diposisi ke 2 untuk sebuah artikel kontes seo namun karena secara cepat dioptimasi dengan berbagai cara langsung kena google dance dan kemudian balik lagi tetapi langsung dioptimasi kembali hasil akhirnya ancur terkenal dance yang dasyiat dan tidak kembali lagi kehalaman utama pada serp.

Beberapa waktu yang lalu mencoba untuk optimasi dengan cara yang aman namun terkadang tidak bisa menghindari untuk sekedar mencoba kembali optimasi ngga jelas ala para spammer di indonesia, lebih tepatnya pada personal web yang saya miliki yaitu yoga weblog yang sudah berumur kurang lebih 1 tahun. Jadi ingin mengetahui seberapa kuat untuk umur domain seperti itu dihajar optimasi yang cepat dan dadakan lalu berhenti dan di optimasi lagi, lalu hasil yang didapatkan yaitu :
  • Artikel Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik disertai tambahan kata harga notebook dibuatkan artikelnya lalu dicoba untuk di optimasi apa adanya diawal, langsung mendapatkan posisi menarik yaitu di page 1. Tidak berhenti disitu, berusaha sabar berhenti optimasi 2 minggu dan disubmit lagi setelahnya langsung naek berlahan dan berhenti lagi untuk saat ini namun ternyata turun sedikit demi sedikit yang sekarang ada di halaman 2 saja.
  • Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah merupakan wacana dibuat pada weblog Jasa SEO dicoba untuk di optimasi apa adanya dengan membuat artikel dummy, hasilnya cukup baik dari posisi ratusan sampai bisa menempati page 1 di posisi empat. Namun setelah lama tidak dioptimasi lalu mencoba cara dasyiat optimasi yang tidak jelas langsung mengalami penurunan ke halaman 3 pada saat ini.
  • Pada Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda dijadikan Artikel yang pada awalnya ingin sekali maen halus bisa menempati di halaman ke 2 pada google padahal ini hanya bermain optimasi apa adanya saja tanpa sampah alias spamming dan lain sebagainya. Tapi beberapa hari yang lalu mencoba bermain shoutbox ke beberapa tempat yang memiliki fasilitas tersebut, hasilnya langsung kena google dance dan sekarang entah dimana hasil serpnya.
  • Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia ini yang menarik karena tidak sama sekali dioptimasi dari awal pembuatan artikel, lalu beberapa hari yang lalu mencoba di submit kebeberapa tempat alias nyampah untuk spamming diberbagai situs tetapi hasilnya malah baik yang pada saat ini ada di halaman pertama mesin pencari google.
Beberapa artikel diatas sebagai upaya dalam optimasi pada artikel kontes seo yang sekedar memeriahkan, memang terkadang saat optimasi spamming bisa meningkatkan dengan cara yang cepat, tetapi sudah banyak korban yang merasakan malah hancur dari apa yang mereka lakukan itu. Jadi tergantung anda menentukan mau optimasi seperti apa yang ingin dijalankan, yang terpenting harus berani mengambil resiko saja atas apa yang dilakukan.

Ya waktu itu juga menjadi pemicu hasil serp berubah setiap saat, apalagi sebuah algoritma mesin pencari baik google, bing maupun yahoo secara sadar ataupun tidak sadar sering berubah dengan berbagai tujuan yang tentunya untuk membasmi para spamming. Belum lagi waktu kita yang terkadang males optimasi lalu seiring waktu juga terkadang merasa memiliki semangat untuk optimasi dari pagi hingga malam hari secara terus menerus.

Bisa juga malah tidak tau apa yang harus dilakukan baik untuk mengurus blog dengan menulis artikel berkualitas atau kehidupan secara nyata malah tidak tau apa yang ingin dilakukan. Ya pada intinya para spammer indonesia akan semakin ramai saja apalagi mesin pencari itu hal yang semakin menjadi sorotan untuk dunia marketing onlinet atau dikenal dengan internet marketing, bahkan beberapa orang membuka jasa untuk memasarkan hal itu yang biasa disebut Jasa SEO Profesional.

0 Response to "Spammer Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel